Senin, 08 April 2013

'Kado' Panglima untuk HUT ke-67 TNI AU

'Kado' Panglima untuk HUT ke-67 TNI AU
Ilustrasi (Antarafoto)
Liputan6.com, Jakarta : Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 TNI Angkatan Udara (AU) berlangsung meriah. Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono tidak hadir. Namun 'kado' berupa pidato tetap disampaikan.

Pidato tertulis Agus dibacakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia di hadapan para prajurit TNI AU di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

"Power politik tampaknya masih menjadi isu yang menonjol dalam perkembangan global dan penggunaan instrumen militer merupakan alat politik kekuatan bagi kepentingan diplomasi. Kepentingan mengangkat posisi tawar dalam menyelesaian masalah bilateral atau internasional," tulis Agus seperti dibacakan Ida Bagus.

Agus juga meminta seluruh prajurit, khususnya TNI AU, harus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi. Karena saat ini wilayah udara bukan lagi teritorial kosong, tetapi menjadi salah satu wilayah perebutan kepentingan.

"Profesionalisme dan dedikasi harus terus ditumbuhkembangkan dalam meningkatnya alutsista, baik kuantitas maupun kualitas. Karena kita pahami dewasa ini, sekarang, dan ke depan, wilayah udara bukan lagi teritorial kosong tanpa makna," tutur Agus seperti dibacakan Ida Bagus.

"Akan tetapi menjadi wilayah perebutan baik dari aspek politik global ekonomi maupun pertahanan dengan menonjolkan kemajuan teknologi yang tengah berkembang dari masa kemasa," demikian Agus, masih seperti dibacakan Ida Bagus.(Adi)

sumber ://http://news.liputan6.com/read/556623/kado-panglima-untuk-hut-ke-67-tni-au
 

0 komentar:

Posting Komentar